Rabu, 01 Juli 2015

PANGGIL AKU BUNDA #FF

Bunda, iya bunda! Panggil aku bunda sayang. Dan gadis kecil itu mengulurkan tangannya. Langkah kecilnya mengayun bersama dengan langkahku siang itu. Ia sedikit tertatih, lucu sekali.

Talita, gadis delapan belas bulan berwajah oriental, matanya sipit berkulit putih dan sangat cantik. Siang itu menetaskan rasa gemasku; diambilnya sebuah spidol kecil lalu ditimangnya, sambil ngoceh sendiri. "Adek bobo ya, mimik cucu" Spidol kecil itu didekatkan tepat di dadanya. Ia bergaya seperti ibu-ibu.

Subhanallah, aku tersenyum dari jauh, ia melihatku kembali; Bunda!, panggil aku sekali lagi sayang, panggil aku bunda. Aku bahagia meski tak pernah melahirkannya, gadis kecil itu telah memberi hidupku warna. Hari ini, semakin aku jatuh cinta padanya.

Surabaya, 1 Juli 2015

Flash Fiction ini ditulis untuk mengikuti program #FF2in1 dari nulisbuku.com di facebook dan Twitter @nulisbuku

Tidak ada komentar:

Posting Komentar