Selasa, 06 Juni 2017

BERKISAH DENGAN BAHASA ARAB? SIAPA TAKUT.

Siang itu kami kader PPMI se Indonesia, sedang berkumpul dalam sebuah majelis ilmu.

"Apa? Ada pembinaan kader hari ini? Kok kak Puput masih di Surabaya?" Tanya seorang teman.

Upgrading skill Ramadhan kali ini kemasannya berbeda. Raga kami berada di kota masing-masing tetapi jiwa kami sedang berkumpul di satu ruang yang sama.

Upgrading skill kali ini digelar sebagai upaya peningkatan kemampuan kader juru kisah di PPMI dalam berkisah dengan menggunakan bahasa asing.

Program ini menyambut meluasnya amanah bercerita yang tidak hanya menjangkau wilayah Indonesia. Para pencerita dibutuhkan di beberapa negeri belahan lain seperti di Timur tengah. Yes..!!

Timur tengah? Ya!. Lalu bahasa apakah yang dipergunakan ketika berhadapan dengan makhluk-makhluk mungil dari negeri para syuhada itu? Tentulah bahasa Arab. Bahasa surga.

Upgrading skill berkisah dengan bahasa Arab ini digelar secara online setiap pukul 13.00 -14.30 WIB selama bulan Ramadhan, dengan 20 kali pertemuan.

Layaknya sebuah pembinaan kegiatan ini juga dilengkapi modul, audio tutorial, dan video demontrasi.

Upgrading skill berkisah dengan bahasa Arab ini diasuh oleh Ustazah Wadhiah Mushoffa. S.Pd, alumni Universitas Islam Darussalam Gontor Jatim. Beliau saat ini adalah mahasiswa Magister Sospol Universitas Gadjah Mada dengan mengambil studi bahasa Arab.

Bagi kader PPMI yang belum lancar berbahasa Arab, kegiatan ini menjadi kesempatan baik untuk bersama-sama belajar. Bagi yang sudah lancar berbahasa Arab semakin menambah rasa percaya diri.

Bismillah, semoga dilancarkan acaranya Kakak-kakak yang dicintai Allah ;)

Surabaya, 2 Juni 2017
#NulisRandom2017
#Juni2017
#Day2

Tidak ada komentar:

Posting Komentar